Monday, July 23, 2007

Ini Penghiburan Baru, Ini Baru Penghiburan

INI PENGHIBURAN BARU, INI BARU PENGHIBURAN
1 Korintus 15.12-19; Filipi 1.21-24


Q. Penghiburan apa sih yang kita terima waktu kebangkitan?
A. Bukan hanya jiwaku diangkat kepada Kristus, tetapi dagingku akan dipersatukan lagi dengan jiwaku, n’ jadi serupa Kristus yang mulia.

Kalo kamu jadi anak sulung, apa yang kamu sadari? Adik-adikmu dikit or banyak lihat sikap n’ tindak-tandukmu. Banyak kali mereka niru-niru gayamu. Kamu jadi patron alias teladan mereka.


Kristus juga patron kita. Ia yang sulung dari banyak saudara, ya kita-kita ini. Apa yang terjadi pada Kristus, terjadi pula atas kita. Ia mati dan dikubur, tapi bangkit n’ dimuliakan. Tubuhnya diubah jadi mulia, tapi tetap identitasnya sama. Tanda paku n’ tombak masih di tubuh-Nya. Para murid akhirnya ngenalin Guru mereka yang sudah bangkit.

Seorang kaya punya mobil truk tua yang sudah mulai batuk-batuk kalo berjalan. Saking jengkelnya, ia berkata kepada bengkel asembling mobil, “Rombak semua bodi mobil ini, n’ ubah jadi baru.” Jreeng! Beberapa waktu kemudian mobilnya berubah total.

Itu mobil kuno atawa mobil baru? Of course dua-duanya. Di satu sisi mobilnya sama, tapi di sisi lain juga mobil baru. Tampilan n’ tenaganya berbeda, meski itu mobil kuno. Begitu keadaan kita waktu bangkit kelak. But sekarang ni kita juga sudah nikmatin hidup baru!

No comments:

Post a Comment