Monday, July 23, 2007

Persaudaraan Kudus

PERSAUDARAAN KUDUS
1 Korintus 12.12-20; 1 Petrus 1.1-5


Q. Apa sih persekutuan orang kudus itu?
A. Orang beriman, secara total ataupu tiap-tiap pribadi yang mendapat bagian dalam kekayaan n’ karunia Kristus.

Rasul Paulus nggak jarang nulis pembukaan suratnya dengan sebutin jemaat sebagai orang-orang kudus (Rm. 1.1; 2Kor. 1.1; Ef. 1.1). Apa artinya orang kudus? Apa semua pengunjung gereja boleh tuh masuk kategori orang kudus? Nggak donk.


Gereja disebut demikian sebab hakikat gereja tuh dipisahin dari dunia, untuk punya hubungan yang khusus dengan Allah yang kudus. Hmm, perhatiin. Penting lho. Seseorang jadi kudus bukan karena dalam dirinya emang dah ada benih suci. Kesucian tuh berkat Dia yang memanggil adalah Allah yang suci. Titik. Kekudusan bukan pahala dari usaha kita. Kekudusan adalah karya ajaib Allah.

Prenz, jadi kalo gitu . . . persatuan gereja sama Tuhan Yesus itulah yang jadi dasar kekudusan. Kalo gereja tetap bersekutu dengan Tuhan, Kepala Gereja, ia akan terus dikuduskan oleh Roh Kristus (Roh Kudus!).

Coba renungkan bulan jauh di langit sono. Sinar bulan itu refleksi dari terang matahari. Investigasi misi Apollo pada tahun 1960 ngejelasin, kalo bulan tuh dunia yang mati. Nggak punya sinar sendiri. Tapi bisa pantulin cahaya matahari. So with u, guyz!!!

No comments:

Post a Comment