Monday, July 23, 2007

Mensana In Corpore Sano

MENSANA IN CORPORE SANO
2 Korintus 5.1-8; Roma 8.18-25


Q. Apa pentingnya badan?
A. Hingga kematian, badan orang percaya itu milik Kristus n’ dipersatukan dalam Kristus.

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” Begitu kata Pak Harto pas masih jadi presiden RI, waktu canangin hari olah raga n’ kasih imbauan buat semua penduduk Indonesia berolah raga.


Nggak cuma Pak Harto, Alkitab pun memandang penting badan. Ada orang bilang, ya . . . keselamatan tuh kan buat jiwa, tubuh nggak. Jadi, ngapain ngerawat tubuh? Trus tubuh dirusak dengan berbagai makanan, obat-obatan, gaya hidup serampangan.

Tuhan sama sekali nggak anggap tubuh kita tuh sepele. Atawa ala kadarnya. Or nggak berharga. But guyz, tubuh tuh penting di hadapan Allah. Waktu seorang percaya mati, tubuhnya dikatakan tidur. Dan masa tidur itu berakhir, ketika orang itu dibangkitin. So, masa antara itu nggak kurang dari langkah untuk mencapai final, atawa gool kita yang mulia itu.

Terus apa yang harus kita kerjakan sekarang? Lakukan apa yang dikatakan rasul Paulus, “Persembahkan tubuhmu!” (Rm. 12.1). Moreover, “Latihlah dirimu beribadah” (1Tim. 4.7). Persembahan hidup n’ latihan beribadah. Itu yang kamu sebagai reformed youth perlu lakukan. Now or never!

No comments:

Post a Comment