Monday, July 23, 2007

My Only Comfort

MY ONLY COMFORT
Roma 8.28-30; 14.7-8; 1 Korintus 3.23


Q. Apa satu-satunya penghiburanmu pada waktu hidup n’ mati?
A. (1) Badan n’ jiwaku adalah milik Kristus; (2) Segala sesuatu disediakan untuk keselamatanku; (3) Roh Kudus menjamin hidup kekal bagiku; (4) sekarang kupersembahkan diri dengan rela jadi hamba-Nya.

Semua orang mencari ketenangan hidup. Bahkan orang yang cinta uang pun, dia anggap uang itu yang bikin hidupnya tenang. Dengan uang, ia dapetin hiburan. Begitu juga sih sama remaja ABG yang sudah coba-coba nge-blue-film n’ groovy sama obat-obatan. Tapi yang begituan jelas kenikmatan sesaat. Cuman puas-puasin nafsu daging.

Bapa nggak mau anak-anak-Nya jadi kayak itu. Sobat-sobatku ingat: apa yang Kristus sudah kerjakan buat hidup kamu n’ apa yang akan Ia kerjakan buat hidup kamu. Ia lunasin utang dosa kamu. Ia lunasin tuntutan keadilan Allah. Ia kendaliin semua yang ada di dunia.

Dunia ini emang penuh kengerian. Yeah! But the power of Christ is still greater! Di tengah kesedihan, kita tetap dapat muji-muji Allah. Kenapa? Kita—baik badan n’ jiwa, kini n’ selamanya—milik Yesus Juruselamat kita. HAFALIN Q. & A. hari ini!!! Ingat terus sampai masa tuamu. Engkau akan tahu kedalaman jantung hati iman reformed yang berpusat pada Kristus.

No comments:

Post a Comment