Monday, July 23, 2007

Kewajiban

KEWAJIBAN
Mikha 6.8; Roma 2.14-15


Q. Apa sih yang dituntut Allah dari manusia?
A. Ketaatan kepada kehendak-Nya yang dinyatakan melalui hukum moral.

Hak, hak, hak . . . Itu yang dituntut orang-orang di zaman kita. “Pokoknya aku harus dapetin hakku.” Karyawan demo nuntut hak mereka. Kaum perempuan demo nuntut persamaan hak feminisme. Jemaat nuntut hak ke majelis n’ gembala mereka supaya gereja nggak kaku-kaku, karena ngebosenin. Mereka ngerasa berhak untuk itu. Yah, makin bebas nggak ada aturan zaman kita ini, ya Sobat.


Wait! Generasi kita mesti jadi pelopor. Kita nggak ngeributin masalah hak kita melulu. Iman itu kan nggak cuman apa yang diberiin Allah sama kita. But juga ketaatan kita pada Allah. Nggak ada iman sejati tanpa ketaatan. Tapi juga. . . nggak ada ketaatan sejati tanpa iman.

Guyz, kehendak Allah buat manusia Ia nyatain dalam “hukum moral.” The moral law. Adam diberi aturan oleh Allah waktu di taman Eden. Bangsa Israel diberi Dasa Titah. Tuhan Yesus beri kita 2 Mandat Kasih. Maknanya sama. Hukum moral! So, mau jadi anak Allah yang ngejoss? Berani hidup total, all out, dengan moral yang tinggi donk?! Nggak ada yang lain, Prenz. Yang disebut kehendak Allah adalah hukum moralnya. U got it?

No comments:

Post a Comment