Monday, July 23, 2007

So What, Donk?

SO WHAT, DONK???
1 Yohanes 2.28-3.5; 1 Tesalonika 4.17


Q. Manfaat kebangkitan apa sih?
A. Aku dibangkitkan dalam kemuliaan, dibebaskan dari segenap tuduhan, diberi kebahagiaan untuk menikmati Allah selamanya.

Doktrin kebangkitan menghadapi berbagai macam tantangan. Salah satunya dari dunia sains biologi. Dalam peristiwa rantai makanan, terbukti kalo mayat akan terurai jadi pupuk yang nyuburin tumbuhan. Trus tumbuhan dimakan binatang, lalu binatang bisa dimakan sama manusia, manusia mati, dst. . . . Gimana donk?

Bom atom B-29 meledak di Hiroshima, Agustus 1945. Banyak yang mati, bahkan tubuh mereka lumat n’ hancur lebur. Nggak sempet dikubur dengan layak tubuh mereka. Jadi kebangkitan terjadinya gimana?

Sobat, tetap harus kita ingat, yang ngerjain kebangkitan tuh Allah Sang Maestro yang dulu ciptain dunia dari nihil (nggak ada apa-apa). Kita nggak tahu persis. Itu kerjaan Tuhan. So, sama halnya dengan kebangkitan, buat Allah nggak susah melakukannya, meski di pikiran manusia, susah banget ngebayanginnya.

Allah nggak akan nyiptain tubuh yang sama sekali baru buat kita. Tapi, Ia akan bikin baru (baca: memperbaiki) tubuh kita yang lama. Tubuh yang baru nanti nggak akan mati lagi. Bagi orang percaya, tubuh dibuat sempurna n’ jadi serupa dengan Kristus secara jasmaniah maupun rohaniah. Kristus akan berkata, “Kamu milik-Ku!”

No comments:

Post a Comment