Saturday, August 4, 2007

MY TRIBUTE

MY TRIBUTE
Keluaran 20.7


Q. Apa yang jadi kewajiban kita dari Hukum Ketiga?
A. Memakai nama, gelar, atribut, ketetapan, Firman n’ karya Allah dengan kudus dan penuh hormat.

“To God be the glory (3x) for the things He hath done!” Itu lirik lagu yang aku sangat suka. Judulnya My Tribute. Penghormatanku. Hanya bagi Allah saja kemuliaan, untuk segala hal yang Ia kerjakan.

Nama Allah nggak cuma gelar kosong. YHWH. Elohim. Adonai. El Shaddai. Nama Allah menyatakan kekuasaan n’ kemuliaan-Nya. Nama Allah berarti keagungan dalam penciptaan n’ pemeliharaan-Nya.

Kalo sama orang yang lebih tua aja, kita di belahan dunia Timur nggak boleh sembarangan manggil nama. Harus pake Pak atawa Bu, Mbak or Mas, Koh atawa Cie, etc. Apalagi buat Allah. Dia sumber kehidupan. Big Boss-nya bumi, langit n’ segala yang ada.

Sobat, di sini kita diajak untuk ngelihat ke dalam hati kita. Motivasi kita panggil Dia Allah kita tuh apa? Apa betul kita hormat pada-Nya? Allah melihat hatimu. Kalo pun kamu mau nutup-nutupin motivasi n’ hasratmu, Allah nggak mungkin bisa ditipu. Bahkan, hanya oleh pertolongan Allah, kamu dapat kenalin isi hatimu. Agama yang sejati keluar dari dalam kemurnian hati umat Allah.

O Lord, the majesty and glory of Your name! Berkumandang di alam raya nama-Mu, ya Tuhan!!!

No comments:

Post a Comment