Saturday, August 4, 2007

STOP!!!

STOP!!!
Ulangan 5.1-7


Q. Apa yang dilarang oleh perintah pertama?
A. Menyangkal Allah, atawa nggak nyembah n’ muliakan Dia sebagai Allah; n’ berikan hak Allah itu pada yang lain.

Suatu kali ada kawan remaja yang ultah. Nah, temen-temennya ‘dah siap-siap ngerjain. Pesanan es jeruknya nggak dikasih gula, tapi garam. Semua dah pada kompakan, nanti ada yang ikut nyobain es jeruk itu n’ bilang “manis!” Bisa ngebayangin apa yang terjadi?

Es jeruk, tentu nggak cocok kalo dicampurin garam. Yang cocok kan gula. Sama halnya dengan agama. Era kita nih, sadar ‘taw nggak, lagi ngarah ke “sinkretisme,” pencampuradukan agama n’ kepercayaan.

Kekristenan tambah aneh. Gaya n’ modelnya baru, makin mutakhir, makin canggih. Dasarnya dari mana? Dari sesuatu yang bukan Kristen. Bisa saja klenik n’ magic gaya dunia Timur. Bisa yang lain lagi, “agama” bisnis n’ perusahaan yang ngutamain teknik marketing. Pokoknya gereja bisa narik sebanyak-banyaknya orang.

Makin susah ngebedain mana Allah yang sejati n’ mana ilah palsu. Karena semua dianggap satu n’ sama. Alkitab jelas beritain, “Allah itu esa, dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia” (1Tim. 2.5).

U guyz, jangan sampe nggak punya lagi kepekaan buat ngebedain mana yang benar n’ mana yang salah. Allah nggak mau hak itu diberikan kepada yang lain.

No comments:

Post a Comment