Saturday, August 4, 2007

YANG PERTAMA

YANG PERTAMA
Keluaran 20.2-3


Q. Apa yang jadi kewajiban kita dari Hukum Pertama?
A. Mengenal Allah sebagai satu-satunya yang benar, n’ menyembah serta memuliakan Dia.



Segala sesuatu jadi relatif di zaman kita ini! Menurut kata orang, nggak ada yang mutlak. Nggak ada yang boleh ngeklaim benar sendiri. Agama-agama pada dasarnya nyembah Allah yang sama. Caranya aja yang berbeda. So, jalan keselamatan juga ada di yang lain.

Kitab Suci menolak paham ini. Hanya ada satu Allah, yaitu Bapa. Dan satu Tuhan, yaitu Yesus Kristus (1Kor. 8.5-6). Memang ada banyak ilah, tapi ada satu Allah yang hidup n’ benar.

Allah tentu nggak mau diduakan. Coba kamu yang dah punya yayang (kekasih, getuuu . . .). Pasti kan, nggak bakal rela kalo hati kekasihmu mendua. Siapa pun nggak senang.

Apalagi Allah. Ia tuh Pencemburu. Artinya, nggak boleh ada allah lain yang disembah oleh umat-Nya, kecuali Dia saja. Dia yang nyiptain langit n’ bumi. Dia yang ngebebasin umat-Nya dari belenggu perbudakan. Dia yang selamatkan kita dari kutuk hukum Taurat.

Ayo Prenz, be MILITANT 4 God. Hati yang paling murni kita persembahkan pada Allah saja. Jangan mudah digoyahkan oleh badai maupun taufan kehidupan. Juga oleh ajaran-ajaran yang nggak punya dasar.

No comments:

Post a Comment