Saturday, August 4, 2007

WORSHIP

WORSHIP
Keluaran 20.4-6


Q. Apa yang jadi kewajiban kita dari Hukum Kedua?
A. Menerima, menaati, n’ memelihara kemurnian serta keutuhan ibadah.

“Ibadah koq ngebosenin! Lagunya kuno. Liturginya kaku. Wah, kalo seperti gereja yang di sono, aku pasti semangat sekali melayani.” Malah ada orang yang bilang, nggak mau jadi pengurus or aktivis kalo musik gereja nggak berubah!

U guyz, ibadah yang betul menurut prinsip hukum kedua adalah menyembah Allah seperti yang Ia sendiri perintahin ke kita. Titik. Ini prinsip Alkitab. Ini pula yang kita anut sebagai Reformed youth waktu ‘nata ibadah kita. Ibadah bukan temuan manusia. Kita ‘nata ibadah menurut apa yang diperintahin oleh Allah saja. That’s enough!

Orang lain mungkin nggak begitu. Prinsip yang dipakai oleh mereka adalah: apa yang diperintahkan plus apa yang nggak dilarang. Ibadah reformed nggak begitu. Hanya apa yang diperintahkan, itulah yang kita kerjakan.

Maka, main musik pun nggak boleh sembarangan. Ukurannya bukan selera. Bukan kesenangan. Bukan permintaan pendengar. Remember music crews: hanya ada satu Pendengar musik kalian, yaitu TUHAN. So, u guyz boleh dapetin applause meriah dari manusia. Tapi kalo Tuhan nggak berkenan, sia-sia. Help us, God!

No comments:

Post a Comment