Wednesday, February 7, 2007

Pelukan Kekal


ROMA (Reuters) – Sebut saja pelukan kekal.

Para arkeologi di Italia telah menemukan satu pasang kekasih yang terkubur selama 5000 sampai 6000 tahun yang lalu, saling memeluk.

“Ini sebuah kasus yang luar biasa,” kata Elena Menotti, yang memimpin tim tersebut untuk menggali di sebelah utara dekat kota Mantova.

“Belum pernah ada penguburan dua orang sekaligus yang ditemukan dalam periode Neolithikum, apalagi dua manusia tengah berpelukan—dan mereka sungguh-sungguh berpelukan.”

Menotti berkata ia percaya keduanya, hampir dapat dipastikan seorang laki-laki dan seorang perempuan meskipun hal ini perlu dikonfirmasi, meninggal pada usia muda karena gigi mereka masih rapat dan belum rusak.

“Saya harus berkata bahwa ketika kami menemukannya, kami semua menjadi sangat terpesona. Saya telah melakukan pekerjaan ini selama 25 tahun. Saya telah melakukan penggalian-penggalian di Pompeii, semuanya situs-situs terkenal,” ia memberi tahu Reuters.

“Tetapi saya belum pernah seharu ini sebab ini merupakan penemuan yang istimewa.”

Sebuah laboratorium sekarang akan berupaya untuk menentukan umur pasangan ini pada waktu mereka meninggal dan berapa lama mereka telah terkubur.

Sumber: www.yahoo.com headline news (6 Februari 2007)

No comments:

Post a Comment