Thursday, January 10, 2008

Beriman di Hati 5: Keunikan Iman Kristen

Keunikan Iman Kristen

Iman Kristen diturunkan kepada kita tidak berhenti kepada proposisi-proposisi logis dan rasional, tetapi bukan pula perjumpaan yang menyebabkan seseorang mengalami “ekstase rohani.” Kekristenan identik dengan Sang Manusia yang hadir dan tinggal dalam sejarah manusia, dan yang di dalam Dia berdiam seluruh kepenuhan Allah. Oleh karena itu, kita berani berkata kepada dunia, “Jangan takut!” oleh sebab Allah datang bukan untuk menghapus harapan, tetapi untuk memenuhkan kemerdekaan dan martabat manusia.

Kendati demikian, kita pun selaku orang-orang beriman, perlu mendengarkan kata-kata yang sama, “Jangan takut!” Kita tak perlu banyak bertengkar mengenai klaim-klaim kita secara pribadi maupun kelompok, dan dunia memandang kita hanya sebagai bentuk lain dari orang-orang yang terobsesi pada kekuasaan; kita tak ubahnya seperti lembaga manusia yang kebakaran jenggot.

Apa yang kita butuhkan? Yaitu membuka diri untuk mengizinkan-Nya terlahir dalam diri kita, dan kuasa-Nya mengubah hidup kita, dan tatkala kita melangkah setapak demi setapak, kita mendengar bisikan, “Dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima anugerah demi anugerah.” Selamat menapaki tahun baru 2008! (Tx2RW)

TERPUJILAH ALLAH!

No comments:

Post a Comment