Thursday, January 24, 2008

Dalam Nama Yesus

DALAM NAMA YESUS
Yohanes 16:25-33


Mengapa kita berdoa dalam nama Tuhan Yesus? Mengapa bukan tokoh agama yang lain? Apa istimewanya? Di sinilah jawaban bagi pertanyaan kita tersebut. Selama Kristus di dunia, bersama-sama para murid, mereka belum meminta apa-apa dalam nama Tuhan Yesus, tetapi kelak mereka akan melakukan itu. Mengapa? Yesus berbicara mengenai hal setelah kesengsaraan-Nya! Ia akan bangkit kembali. Kebangkitan-Nya membuktikan bahwa Ia tidak takluk kepada kematian!

Yesus istimewa karena Ia adalah Mesias yang tidak mati. Dalam sejarah dunia, semua pemimpin agama memiliki kubur, dan mereka tetap tinggal dalam kubur mereka. Tidak mereka ketahui, apakah mereka akan bangkit atau tidak. Hanya Yesus Kristus yang kuburnya kosong. Hanya Dia yang tidak takluk pada kematian, dan yang mengklaim “Aku telah mengalahkan dunia!”

Jadi, mengapa harus dalam nama Yesus? Karena terbukti, Dia saja yang memiliki kuasa. Kehidupan ada di tangan-Nya! Kemenangan atas maut dan kejahatan, adalah hidup-Nya! Ia yang telah ada sejak kekekalan, masuk ke dalam kesementaraan, dan kembali lagi dalam kekekalan! Ia bukan Tuhan yang tidak mengenal perasaan dan pergumulan hidup kita. Setiap jengkal kehidupan kita adalah milik Kristus! Mantan Perdana Menteri Belanda, Dr. Abraham Kuyper pernah mengatakan, “Tidak ada satu inci pun di dunia ini yang tidak diklaim oleh Kristus, ‘Ini milik-Ku!’” Demikian pula dengan hidup kita.

No comments:

Post a Comment