Thursday, January 24, 2008

Hati Yesus

HATI YESUS
Yohanes 17:6-19


Jika ini hari terakhir Anda hidup, apakah yang Anda persiapkan untuk mati? Wasiat? Warisan untuk biaya sekolah anak-anak? Dan, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Dalam penggembalaan, orang-orang yang divonis mengidap penyakit terminal (pasti meninggal) akan memberontak, apatis, lalu tawar-menawar. Dapat dipastikan, mereka takut mati. Dan bukan mereka saja, semua orang memiliki perasaan takut bila hari ini mati!

Kristus pun akan mati. Tetapi apa yang Ia pikirkan? Para murid! Mereka akan ditinggalkan tanpa Tuhan! Berjuta perasaan yang menghantui mereka. Namun pikirkan apa yang Yesus pikirkan. Ia mendoakan para murid. Siapa yang disebut para murid? Disebutkan mereka adalah milik Allah yang dipercayakan kepada Kristus (ay. 9). Sebagai milik Allah, mengertilah kita bahwa mereka adalah “bukan dari dunia.” Karena bukan dari dunia, dan karena telah diserahkan kepada Kristus, dan Kristus telah menjaga mereka, maka mereka pun tidak ada yang binasa (ay. 12).

Percayakah kita, bahwa keselamatan itu dianugerahkan kepada kaum tebusan, sekali untuk selamanya? Mereka tidak akan pernah terhilang. Mereka tidak akan pernah murtad. Bagaimana mungkin kita berani mengklaim demikian? Karena doa Kristus sendiri! Kuasa yang membuat tiap orang percaya tetap di dalam Tuhan, bukan berasal dari dalam diri, tetapi dari Kristus. Bukankah ini adalah kabar terbaik bagi kita? Kita memiliki pengharapan jika kita percaya bahwa Kristuslah yang membimbing kita, dan bahwa kita ada di hati Kristus!

No comments:

Post a Comment