Monday, September 1, 2008

KELEGAAN (3)



Kepadamu!



Janji kelegaan itu diberikan oleh Kristus kepada setiap orang yang letih lesu dan berbeban berat. Kristus tidak datang kepada orang yang merasa dirinya mampu berjalan sendiri. Ia datang kepada orang-orang yang miskin, yang berdukacita, yang lemah lembut, yang lapar dan haus, yang murah hati, yang murni hati yang membawa damai, yang dianiaya. Mereka yang menjaga diri dari kecemaran dunia, dan karena kebenaran hidup itulah, konsekuensi dari dunia yang jahat harus mereka tanggung. Mereka dibenci, mereka dikucilkan dan mereka dianggap sampah oleh dunia. Dianggap sebagai orang-orang aneh, dunia mencampakkan mereka dan tidak memasukkannya ke dalam hitungan orang yang layak dihargai oleh dunia. Kristus membawa kelegaan dan menawarkannya kepada setiap orang yang seperti ini.



Ia pun datang kepada mereka yang sakit. Ia menjadi Tabib yang ajaib bagi mereka yang hatinya tersayat-sayat. Ia tidak datang kepada orang yang sehat, yang merasa dirinya tak membutuhkan pertolongan dari atas. Ia menghampiri orang yang lemah. Ia menjadi Pelindung bagi para yatim piatu dan janda yang tak lagi dapat bekerja. Ia dekat dengan orang-orang yang dipinggirkan. Ia datang kepada orang-orang yang terkungkung dalam jerat-jerat kebiasaan dan kemaksiatan, yang membuat mereka tak dapat lagi keluar dari dalamnya. Ia mau menjangkau orang-orang ini!



Apakah Saudara orang yang itu? Saudara sedang lelah dan letih, lesu dan tiada gairah dalam kehidupan Saudara? Apakah Saudara sedang diimpit oleh berbagai-bagai problem kehidupan? Kiranya undangan Kristus menyapa Saudara hari ini!



Terpujilah Allah!



No comments:

Post a Comment