Thursday, April 3, 2008

PADA MULANYA ALLAH

PADA MULANYA ALLAH

Kejadian 1.1

Prenz, satu ayat ini sangat penting buat ngertiin isi Alkitab. Sebab, fokus utama di seluruh Alkitab tuh “Allah.” Bukan ciptaan! Bukan manusia! Jauh sebelum ada alam semesta n’ manusia, yang ada adalah Allah. Allahlah yang ciptain semua yang ada di alam semesta ini ex nihilo, “dari ketiadaan.” Tapi sebelum segala sesuatu ada, Allah sudah ada!

Allah ini kekal, mahakuasa, n’ berpribadi. Bila Ia tidak kekal, mustahil Ia dapat ciptain langit n’ bumi yang nggak kekal. Bila Ia bukan mahakuasa, niscaya Ia nggak mampu jadikan langit n’ bumi yang luar biasa luasnya ini. Bila Ia bukan Pribadi yang agung, pastilah nggak ada desain alam raya yang rapi. Cobalah lihat tata surya kita saja. Matahari n’ planet-planetnya nggak pernah bertabrakan. Bagaimana itu mungkin terjadi kalau nggak ada desainer andal yang ngerancangnya?

Di zaman yang makin modern ini, ada banyak orang nggak mau kenal Allah. Bahkan mereka bilang, “Allah itu tidak ada.” Tapi kalau benar Allah tidak ada, yang sangat gawat adalah hidup kamu n’ hidupku nggak punya tujuan! Kita nggak bakal tahu kita akan jadi apa. Terus nggak ada keyakinan yang pasti kalau di ujung penderitaan kita ada harapan yang lebih baik.

Tapi bila kamoe n’ aku percaya bahwa Allah itu dahsyat n’ luar biasa, maka lihatlah! Allah akan tolong kamu dalam setiap langkah n’ jalanmu. Sama seperti Dia punya rancangan buat ciptaan n’ semesta, Ia pun punya rancangan untuk kamu!

Prenz, teks kita hari ini ajakin kita buat punya tekad: FOKUZZ hidup kita harus pada ALLAH! Ayo, barangsiapa belum setia kepada Allah, sekarang harus buat tekad baru!

No comments:

Post a Comment