Saturday, June 9, 2007

BEHIND THE SCENE

BEHIND THE SCENE
Yohanes 1.15-18; 17.1-5, 24-25


Q. Ada apa dengan Tuhan Yesus sebelum berinkarnasi?
A. Sebelum dunia dijadikan, Kristus telah diperanakkan oleh Bapa, bukan dibuat atawa diciptain.

Prenz, Tuhan Yesus disebut Anak Tunggal Allah Bapa, Ia menikmati kasih yang agung dari Bapa-Nya. Bapa Gereja Origenes dengan gembira berkata kalo Tuhan Yesus “diperanakkan sejak kekekalan.” Coba, pahami ini.


Allah itu nggak terbatas, betul kan? Allah itu sempurna. Nggak kayak kita, yang dibatasi sama berbagai macam hal. So, buat Allah, nggak ada masa lalu, masa sekarang, n’ masa yang akan datang. But . . . yang selalu ada adalah SEKARANG! Pengetahuan Allah sama waktu lengkape puoool dah . . . .

So, Allah tuh bukannya semula satu, trus jadi dua n’ then jadi tiga. But emang dari sononya, dari kekal, Allah dah nyatain diri sebagai Bapa yang selalu bersekutu ama Putra, n’ Putra nyang selalu berada di hadapan Bapa.

Arti diperanakkan kalo begitu bukannya Kristus ada setelah Sang Bapa ada, atau kedudukan-Nya lebih rendah dari Bapa. Nggak, ini salah sekaleee . . . Baca Yoh. 6.57, “Aku hidup oleh Bapa.”

Metaners, yang jelas kita nggak tahu gimana prosesnya Allah kok jadi manusia. Don’t worry, just be Peppy, ups . . . happy. Alkitab cuma katakan: Allah yang kekal jadi manusia di dalam Tuhan Yesus Kristus. God be praised!

No comments:

Post a Comment