Saturday, June 23, 2007

Raker Collegium Pastorale

Raker Collegium Pastorale


Para hamba Tuhan di gereja kami tergabung dalam sebuah Collegium Pastorale, kolegialitas penggembalaan (lih. posting 19 Februari 2007). Dipimpin oleh seorang koordinator, kami semua sama dan sejajar. Ada gembala senior, tapi bukan seperti the untouchable godfather. Saat ini kami beranggotakan 12 orang, 5 orang di induk, dan 7 di cabang dan badan pembantu pelayanan. Kebetulan saja bila mirip dengan 12 murid Yesus, asal tidak dilanjutkan dengan pertanyaan, siapa yang jadi Yudas Iskariotnya.
Tiap Senin kami bertemu, dengan agenda membahas teks firman Tuhan yang akan dikhotbahkan serta membicarakan agenda-agenda penggembalaan. Yang selalu membuat kami kangen dengan perjumpaan ini adalah kehangatan persekutuan di antara rohaniwan.
Selama 2 hari, Kamis-Jumat, 21-22 Juni 2007 kemarin kami mengadakan raker di Kajar, Colo, di lereng Gunung Muria, utara Kota Kudus. Kami membicarakan agenda-agenda mendesak mengenai cabang-cabang (bakal jemaat) serta komisi-komisi. Selain itu juga penataan pengorganisasian menjelang terpilihnya MJ yang baru.

Agenda kerja yang besar! Tetapi ada satu konsolidasi yang tercapai: para hamba Tuhan jangan sampai bekerja sendiri-sendiri. Apa yang dialami satu orang HT juga merupakan tanggung jawab bersama, bila memang tujuan yang diharapkan adalah suatu kolegialitas.
Kiranya Tuhan menolong kami.
TERPUJILAH ALLAH!

No comments:

Post a Comment