Wednesday, June 6, 2007

BERAPA BANYAK?

BERAPA BANYAK?
Kisah 16.11-15; Roma 10.17


Q. Seberapa banyak kamu perlu tahu tentang hal iman?
A. Semua yang telah dijanjikan dalam Injil Kristus buat setiap orang pilihan.

Iklan yang membanjir di layar kaca kita salah satunya yaitu layanan operator selular. Wah, semua berlomba dapetin pelanggan sebanyak-banyaknya. Lihat promosinya, bahkan sampai berani beri yang tarif paling murah. Eh, ternyata banyak orang yang terbujuk, bukan? Nggak jarang kini, seseorang punya banyak nomor selular.

Tapi berapa banyak, coba, orang Kristen yang terpikat dengan pengajaran Kitab Suci? “Agch, males! Susah dimengerti! Bahasanya rumit!” Pokoknya segudang alasan dech buat yang satu ini. Aneh sekali . . . berkatnya mau, tapi usahanya ogah. Yang enak OK, yang butuh berjerih lelah Nehi, kata orang India.

Padahal, apa yang Allah beritahukan kepada kita lewat Firman-Nya, nggak ada tawar-menawar lagi. Semua harus dikenal. Semua harus ditaati. Kawan, ingat selalu ya, di dalam iman yang benar itu selalu ada pengetahuan, kepastian n’ penyerahan diri. Dus, tekad yang membara di hati kita untuk melayani, mesti dibarengi dengan kerajinan kita belajar firman Allah. Hati n’ akal budi harus berjalan bergandengan tangan. Semangat n’ intelegensi seiring sejalan. Don’t worry n’ don’t quit, Kawan! Ayo terus belajar . . . .

No comments:

Post a Comment