Wednesday, June 6, 2007

THE FATHER, MY HERO

THE FATHER, MY HERO
Kisah 17.16-34; 2 Korintus 2.16-18


Q. Siapakah Allah Bapa yang Mahakuasa?
A. Bapa yang kekal dari Tuhan Yesus Kristus, yang telah menciptakan langit n’ bumi serta segala isinya.

Nggak ada agama di dunia yang kenalin Allah sebagai Bapa seperti iman Kristen. Allah itu di satu sisi, sangat dekat dengan kamu. Dialah yang nyiptain segala sesuatu. Waktu Paulus di Atena, kata rasul, “Kita adalah keturunan Allah juga” (we are his offspring). Kalo gitu, semua manusia mestinya mencari, menyembah n’ mematuhi Allah. Allah membuka tangan-Nya buat tiap orang yang mau datang kepada Dia dalam pertobatan n’ penyesalan.

Sayangnya, nggak ada satu orang pun yang bisa datang kepada Sang Bapa. Dosa menghambat manusia. Semua manusia mati di dalam dosa. Sama sekali tidak ada jalan keluar bagi manusia. Syukur, Ia adalah Bapa dari Tuhan Yesus Kristus. Dialah Putra sejati Allah. Hanya Kristus yang boleh nyebut Allah “Bapa-Ku.”

Sedangkan kita ini anak-anak pungut. Anak hasil adopsi. Anak angkat. Karena Kristus mau jadi Saudara Sulung kita, dengan menebus kita, kita jadi anak Sang Bapa. So, gimana kita panggil Bapa di dalam doa? Tentu, dengan penuh rasa hormat. Bukan “Bapaku” (yang berhak hanya Kristus), tapi panggil Dia “Bapa.” Itu cukup dan itu benar.

No comments:

Post a Comment