Wednesday, June 6, 2007

THE HOLY BOOK

THE HOLY BOOK
2 Timotius 3.15-16; Wahyu 22.18-19


Q. Apa pedoman untuk memperkenankan hati Allah?
A. Firman yang termuat dalam Alkitab adalah satu-satunya pembimbing kita untuk memperkenankan Dia.

Manusia itu makhluk yang luar biasa, Kawan. Berbagai penemuan berhasil ditemukan. Nggak tanggung-tanggung, dalam 100 tahun ini, ribuan teknologi berhasil diciptakan. Pluto sekarang diduga bukan termasuk planet tata surya kita. Hebat, kan? Tapi bagaimana pun, manusia harus sadar, ia tidak mampu memahami segala sesuatu dengan pasti.

Karena itu, manusia mesti sadar, ia butuh pegangan yang pasti. Dan yang punya kepastian ya cuman Allah doank! Tapi puji Tuhan, Kawan, Allah mau bukain diri-Nya melalui WAHYU UMUM, yaitu alam, sejarah bangsa-bangsa dan hati nurani manusia; serta WAHYU KHUSUS, yaitu melalui Firman yang jadi pedoman gimana manusia bisa selamat. So Kawan, mau nyenangin the Big BOSS? Kuncinya satu saja, cintai Firman!

Sebab: (1) Alkitab itu nggak mungkin salah mengajar. Satu-satunya jalan keselamatan ya di dalam Kristus, bukan yang lain. (2) Alkitab itu jelas, bisa dipahami oleh orang yang berpendidikan sederhana sekalipun. (3) Alkitab itu cukup, nggak perlu n’ nggak boleh ditambahi, termasuk dengan ilham-ilham roh baru.

No comments:

Post a Comment