Saturday, June 9, 2007

YANG TERUS DICARI, TAPI NGGAK DIHORMATI

YANG TERUS DICARI, TAPI NGGAK DIHORMATI
Yohanes 16.12-15; Roma 8.1-17


Q. Siapakah Roh Kudus?
A. Bersama dengan Bapa n’ Anak, Roh Kudus benar-benar Allah yang kekal, n’ melalui Dia aku dapetin bagian keselamatan.

Zaman kita nih sering disebut era Roh Kudus. Muncul di sana-sini, ajaran yang beragam tentang Roh Kudus. Orang ngeklaim dapat ilham Roh. Orang ngejar-ngejar karunia Roh. Tapi, mau orang belajar tentang Roh Kudus? Sedikit sekali, euy!


Roh Kudus juga pribadi Allah yang kekal. Roh itu disebut Kudus, karena Ia nggak akan pernah bertindak salah. Ia adalah Pribadi yang aktif. Ia jadi Eksekutif, ie. yang ngelaksanain apa yang dirancang oleh Bapa. Ia diutus oleh Bapa n’ Putra. So, bersama-sama dengan Bapa n’ Putra Ia disembah dan dimuliakan (gitu menurut Pengakuan Iman Konstantinopel, 381 M.).

Kawan, cermati ajaran Roh Kudus yang benar. Ingat juga karya Kristus di dunia. Ada persamaanya, loh! Kristus datang ke dunia bukan ‘tuk dilayani, but melayani. Ia nggak ngelakuin kemauannya dewe, tapi kemauan Bapa-Nya yang di surga. So as the Holy Spirit! Ia datang. Tugas-Nya cuman satu, ie. bukan muliain diri-Nya sendiri. But muliain Kristus n’ ingetin kita-kita sama apa yang Kristus pernah sabdain. Jadi khan aneh banget, bukan Kawan, kalo ada ajaran, yang bilang dari Roh Kudus?! Eh ternyata, bertolak belakang sama yang Kristus ucapin.

No comments:

Post a Comment