Saturday, June 9, 2007

HARAP–HARAP CEMAS!!!

HARAP–HARAP CEMAS!!!
2 Petrus 3; 1 Tesalonika 4.13-18


Q. Bila Tuhan datang, apa yang akan terjadi?
A. Tuhan mau nyatain keadilan-Nya: semua ditata ulang, dan orang percaya bangkit untuk hidup di tata dunia yang baru.

Mobil berplat nomor merah keliling kota. Ternyata beri pengumuman lewat pengeras suara, “Presiden akan datang ke kota ini besok. Harap semua pedangang kaki lima tidak berjualan di pinggir jalan protokol! Semua rumah harus bersih.” Kedatangan presiden so pasti istimewa banget buat penduduk kota itu. Ya nggak?

Kedatang Tuhan juga donk. Apalagi dengan datang-Nya, semua penderitaan selesai sudah. Nggak ada lagi air mata. Nggak ada lagi kecemasan. Dukacita dihapus. Nggak ada yang bete-bete juga tuh!

Tuhan datang buat ngadilin semua orang, Sobat. Wait, kata “pengadilan” emang kedengaran gak enak di telinga kita. Ngeri euy dengernya. Tapi coba si lihat waktu sekarang ini. Penuh ketidakadilan. Orang hidup gak lagi tahu sopan santun atawa norma n’ moral. Seenaknya bunuh orang. Gampang banget ngerampok punya orang lain. Ada yang kaya selangit, ada yang sehari makan aja nggak bisa.

Nah, itu semua yang nanti nggak ada waktu Tuhan datang. Huy Kawan, ketika orang-orang lagi pada bingung cari pengharapan, kita udah punya . . . kita punya jaminan. Ada pengharapan buat kita. Ayo semangat!!!

No comments:

Post a Comment