Saturday, June 9, 2007

TANDA PENUH ROH

TANDA PENUH ROH
1 Korintus 12.1-3; Efesus 5.15-21


Q. Apa sih tanda kepenuhan Roh?
A. Bukan milikin kemampuan supranatural, tapi menghormati Kristus yang diberitain di dalam Alkitab.

“Wah, kamu belom punya karunia bahasa lidah, ya? Berarti belom Kristen sungguhan!” Atawa “Pernah ikut kebaktian pelepasan, belom? Ayo ikut, biar dibebasin oleh Allah hidup kamu.”

Kata-kata di atas, or yang mirip kayak begitu sering mampir ke telinga kita. Mungkin kamu juga. Orang pada antusias sama pengalaman-pengalaman rohani. Kalo nggak ada itu, kurang afdol, geetuuu . . . .

So, gimana donk? Metaners, menurut Alkitab, tanda penuh Roh itu nggak yang aneh-aneh kok! Coba perhatiin banyak tokoh yang nggak punya pengalaman aneh. Yohanes Pembaptis, khan nggak ngelakuin mukjizat, to? Timotius malah tubuhnya lemah. Rasul Yohanes, tubuh dan tua sekali malah dibuang ke Pulau Patmos yang sepi.

Tanda sejati seseorang penuh Roh itu waktu kamu bisa nunjukin rasa hormat for Kristus dengan benar, Kristus yang diberitain di Alkitab. Kristus dicintai. Kristus dipercayai. Kristus dilayani. All 4 Christ n’ Christ 4 all! Simpelnya, percaya nih sama Roh Kudus? Buktikan donk kalo kamu cinta Kristus n’ mau dituntun dalam pengetahuan, ketaatan n’ pelayanan. Most of all, bersyukurlah sebab Roh jadi sumber keselamatanmu.

No comments:

Post a Comment