Saturday, June 9, 2007

RISEN INDEED . . . !!!

RISEN INDEED . . . !!!
Yohanes 20:1-18; 1 Korintus 15.12-28


Q. Kenapa Yesus mesti bangkit?
A. (1) Ia mengalahkan maut n’ beri kita kebenaran-Nya; (2) agar kita dibangkitkan dalam hidup baru; (3) jadi jaminan kebangkitan kita kelak.


Semua pemimpin agama besar mati. Setiap filsuf yang agung punya kubur. Tapi, hanya kubur Tuhan Yesus aja yang kosong. Andaikata tubuh Yesus masih ada di dalam kubur, kita neh cuman punya kenangan maniez kisah hidup Yesus yang baik hati. Pernah ngebayangin?

Bila Yesus nggak bangkit, waah . . . iman kita sia-sia donk, n’ kita masih di dalam dosa. ‘Pa lagi, nggak akan ada tuh kebangkitan tubuh. Nggak mungkin Kristus bertakhta di surga. Nggak ada harapan bisa nikmatin persekutuan dengan Allah. Hidup cuman wasting times aja, ya khan? But praise God, Yesus sungguh bangkit.

Apa sih arti kebangkitan Yesus? Ia nyata Anak Allah (Rm. 1.4). Ia terbukti Pribadi yang benar. Ia menang atas kematian (Kis. 2.4). Biar kita dapetin pengampunan n’ pembenaran (Rm. 4.25). So kebangkitan-Nya jadi DP alias downpayment (uang muka) buat kebangkitan kita kelak (Rm. 6.4). Ajaib! Luar biasa! So sweet . . . !!!

Kawan, apa kurang berharga hidup kita sekarang ini? Kamu n’ aku yang dah kenal Tuhan, udah dibangkitin dari kematian. Kita nikmatin hidup yang indah. La vita e bella! Hidup itu indah. Nge-fun abiez dalam Kristus!

No comments:

Post a Comment